Targetkan Partai Perindo Terkemuka di NTB, TGB : Semua Dapil hingga DPR Wajib Terisi

Edy Gustan ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 20:35:00 WIB
Targetkan Partai Perindo Terkemuka di NTB, TGB : Semua Dapil hingga DPR Wajib Terisi
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. (Foto : iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan Partai Perindo harus menjadi partai besar dan terkemuka di Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

TGB mengatakan, untuk Nusa Tenggara Barat (NTB), Partai Perindo menargetkan seluruh daerah pemilihan (Dapil) wajib terisi, termasuk kursi DPR RI. Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Konsolidasi Pengurus DPW Partai Perindo NTB, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu, TGB menegaskan DPW Partai Perindo NTB harus memiliki target agar semua dapil terisi, baik di DPRD provinsi, kabupaten/kota maupun DPR RI pada Pemilu 2024.

"Kita di NTB targetnya sederhana, menjadi partai yang terkemuka di NTB. Indikator kuantitatifnya, semua dapil terisi. Dapil di provinsi semuanya wajib terisi, termasuk DPR RI dapil Pulau Sumbawa dan Lombok," kata TGB.

Ikhtiar itu dimaksudkan sebagai kontribusi mencapai target Partai Perindo secara nasional yakni meraih 60 kursi di parlemen.

"Agar cita-cita tersebut tercapai, kita harus memaksimalkan capaian di Pileg 2024 mendatang," kata TGB yang juga sekaligus Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI).

"Target ini bukanlah sekadar mendudukkan sebanyak mungkin kader Partai Perindo di legislatif, tapi target mendudukkan itu adalah sarana agar politik kesejahteraan yang menjadi spirit Partai Perindo bisa mewarnai kebijakan," ucapnya.

Perlu diketahui, Partai Perindo memiliki 480 anggota legislatif di seluruh Indonesia hasil Pemilu Legislatif 2019.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: