5 Tempat Wisata di Kota Mataram NTB yang Unik, Hasil Perpaduan Budaya dan Alam

Chairun Nisa ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:02:00 WIB
5 Tempat Wisata di Kota Mataram NTB yang Unik, Hasil Perpaduan Budaya dan Alam
Masjid Islamic Center Kota Mataram, NTB salah satu tempat wisata religi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Daftar 5 tempat wisata di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat berikut ini wajib dikunjungi ketika berkunjung ke salah satu kota terbesar di Pulau Lombok. 

Sebagai ibu kota Nusa Tenggara Barat, Mataram memiliki berbagai pesona yang unik dan tak kalah dengan kota-kota lainnya. 

Kota dengan perpaduan budaya Adat Sasak dan Bali yang cukup kental menjadikan banyak dari wisata di kota ini memiliki akulturasi budaya dan memiliki wisata yang kaya akan makna budaya yang unik dan estetik. 

Meskipun ada banyak kota dan tempat lain yang unik di Lombok, Mataram tak ketinggalan dalam hal keunikan dan pelayanan dan wisata untuk memanjakan mata dan pengalaman pengunjung yang berwisata ke kota yang satu ini. 

Berikut daftar 5 tempat wisata di Mataram Nusa Tenggara Barat yang unik hasil perpaduan budaya dan alam.

1. Taman Mayura

Taman Mayura merupakan tempat wisata yang merupakan akulturasi dari alam, budaya dan religi yang terdapat di kota Mataram, tepatnya di Jalan Purbasari, Mayura, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. 

Salah satu tempat wisata favorit wisatawan ini merupakan taman yang di dalamnya terdapat sebuah pura dan kolam cantik untuk masyarakat beribadah. 

Taman Mayura di Kota Mataram, NTB. (Foto: Instagram)
Taman Mayura di Kota Mataram, NTB. (Foto: Instagram)

Selain menjadi tempat wisata, taman ini juga tempat bersejarah karena dibangun pada tahun  1744 dan saksi bisu kerjayaan kerajaan Lombok. Area taman ini sendiri dibagi menjadi dua area, pertama adalah area yang suci dan dijadikan tempat beribadah masyarakat Hindu dan terdapat Punden Berundak atau Pura. Kedua, tempat berwisata dan terdapat kolam-kolam cantik untuk diakses pengunjung.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: