Warga Sumbawa yang Dilaporkan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Nani Suherni ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 12:31:00 WIB
Warga Sumbawa yang Dilaporkan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Andika Hasbullah als Dika (40) petani Desa Maronge yang diduga tenggelam di Sungai Tiu Batu Desa Maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, ditemukan meninggal dunia, Jumat (8/1/2021). (Foto: Dok Polres Sumbawa)

SUMBAWA, iNews.id - Andika Hasbullah als Dika (40) petani Desa Maronge yang diduga tenggelam di Sungai Tiu Batu Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa, ditemukan meninggal dunia, Jumat (8/1/2021). Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam karena terpeleset di sungai pada Kamis (7/1/2021).

Kapolsek Plampang Akp Abdul Sani melalui Kasubag Humas Akp Sumardi mengatakan, sehari sebelumnya tim yang terdiri atas aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri Basarnas, BPBD, Tagana bersama masyarakat setempat telah melakukan pencarian sepanjang aliran sungai dari pagi hingga sore hari. Namun dikarenakan cuaca yang tidak mendukung akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan hari ini.

Pencarian korban dilanjutkan dengan membagi tim pencarian menjadi 3 tim, pencarian korban yang dimulai sekitar pukul 07.30 wita. Pencarian akhirnya membuahkan hasil, salah satu warga yang ikut tergabung dalam tim pencarian berhasil menemukan tubuh korban dalam keadaan mengapung dengan posisi tengkurap.

“Proses pencarian akhirnya membuahkan hasil, tubuh korban awalnya ditemukan oleh salah satu warga bernama Kamaluddin sejauh 2 Km dari titik awal korban terlihat” katanya dikutip dari website resmi Polda NTB, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, setelah berhasil dievakuasi mayat korban telah dibawa kerumah korban dengan menggunakan ambulans.

Editor : Nani Suherni