Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto (Foto: Antara/HO-Humas Polda NTB)
Antara

MATARAM, iNews.id - Polda NTB  mengeluarkan maklumat tentang pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022 dan kegiatan internasional lainnya di wilayah NTB.

Maklumat dengan nomor Mak/1/III/2022 yang ditandatangani Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto pada 8 Maret 2022 itu berisi lima poin.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, poin pertama menyebutkan bahwa Indonesia, khususnya Provinsi NTB menjadi tuan rumah kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kabupaten Lombok Tengah maupun kegiatan internasional lainnya.

Selanjutnya pada poin kedua disampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu prasyarat untuk sukses terselenggara-nya kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) maupun kegiatan Internasional lainnya di wilayah NTB.

Dalam poin ke tiga Kapolda NTB mengimbau seluruh warga, khususnya yang berdomisili di Kabupaten Lombok Tengah untuk mendukung dan saling bekerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang nyaman dan kondusif.

"Bahwa apabila ada kelompok atau perorangan yang mencoba mengganggu kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) maupun kegiatan internasional lainnya (baik menjelang, saat pelaksanaan, maupun pasca-pelaksanaan), maka Polda NTB dan Polres jajaran akan melakukan tindakan tegas dan terukur dalam penegakan hukum yang sesuai peraturan perundang-undangan," kata Artanto mengutip poin keempat dari maklumat tersebut.

Terakhir, poin kelima Kapolda NTB berpesan agar setiap warga segera melapor ke polisi apabila mengetahui atau melihat adanya potensi gangguan penyelenggaraan MotoGP 2022.


Editor : Kastolani Marzuki