8 Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kota Mataram Tak Ada Peminat

Antara ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 16:37:00 WIB
8 Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kota Mataram Tak Ada Peminat
Ilustrasi pendaftaran CPNS (Foto: Ilustrasi/Ist)

MATARAM, iNews.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebutkan delapan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk dokter spesialis tak ada peminat. Posisi itu untuk dokter spesialis.

"Sampai penutupan pendaftaran kemarin (26/7/2021), tidak ada satupun pelamar untuk delapan formasi dokter spesialis yang kita butuhkan itu," kata Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati, Selasa (27/7/2021).

Nelly mengatakan, delapan formasi dokter spesialis yang tidak terisi itu yakni spesialis bedah anak, thoraks dan kardiovaskular, spesialis forensik, patologi klinik, THT, dan spesialis urologi, masing-masing satu formasi, dan dua formasi untuk spesialis onkologi radiasi.

"Dengan kekosongan itu, maka 118 formasi tenaga kesehatan untuk CPNS tahun ini berkurang menjadi 110 formasi. Kalau untuk 28 formasi tenaga teknis, alhamdulillah terisi semua," katanya.

Menurut Nelly, kekosongan delapan formasi dokter spesialis tersebut dipengaruhi karena pada awal pengajuan formasi CPNS, formasi dokter spesialis itu diajukan untuk formasi P3K (pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: