8 Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kota Mataram Tak Ada Peminat

Antara · Selasa, 27 Juli 2021 - 16:37:00 WIB
8 Formasi CPNS Dokter Spesialis di Kota Mataram Tak Ada Peminat
Ilustrasi pendaftaran CPNS (Foto: Ilustrasi/Ist)

Dengan pertimbangan, semua dokter spesialis itu sudah ada dan bekerja di rumah sakit, akan tetapi usia mereka melewati syarat ikut menjadi peserta CPNS.

"Tetapi kebijakan pemerintah ternyata berbeda, yakni mengakomodasi usulan itu menjadi formasi CPNS dan P3K khusus untuk guru," katanya.

Dengan demikian, secara otomatis delapan formasi CPNS untuk dokter spesialis tersebut dikembalikan sebab tidak dapat diusulkan untuk penggantian formasi.

"Tapi tahun depan, formasi itu akan kami usulkan lagi menjadi formasi P3K, termasuk P3K untuk tenaga teknis, agar pegawai yang usianya tidak memenuhi syarat CPNS bisa terakomodasi," katanya.

Lebih jauh Nelly menyebutkan, total jumlah pelamar tercatat 2.567 orang, dengan rincian 1.349 memenuhi syarat, 633 belum diverifikasi dan 585 belum selesai verifikasi. Setelah verifikasi, katanya, pihaknya menjadwalkan pengumuman kelulusan administrasi pada Tanggal 2 Agustus 2021, dilanjutkan masa sanggahan tiga hari.

"Setelah itu kami tunggu jadwal selanjutnya dari pemerintah pusat, sebab kami belum bisa pastikan pelaksanaan tesnya karena kondisi pandemi Covid-19 masih berlangsung. Tahapan pendaftaran ini saja sudah molor berapa kali," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: