Belajar dari WSBK dan MotoGP, Gubernur NTB Yakini MXGP Samota Sukses Digelar

Nani Suherni · Kamis, 23 Juni 2022 - 12:37:00 WIB
Belajar dari WSBK dan MotoGP, Gubernur NTB Yakini MXGP Samota Sukses Digelar
Gubernur NTB Cek Langsung Pengerjaan Sirkuit MXGP Samota (foto: iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Gubernur NTB Zulkieflimansyah meyakini pelaksanaan Motorcross Grand Prix (MXGP) di Samota, Sumbawa akan sukses. Hal ini berkaca dari pengalaman Pemprov NTB menggelar World Super Bike (WSBK) dan MotoGP Mandalika.

“Belajar dari perjuangan dan kerja keras mempersiapkan pelaksanaan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang menuai sukses kita ingin kesuksesan event internasional itu kembali terulang di Sirkuit Samota, Sumbawa,” kata pria yang akrab disapa Bang Zul dikutip dari Pemprov NTB, Kamis (23/6/2022).

Bang Zul mengatakan, Samota sebagai lokasi MXGP karena dinilai venue keindahan alam di kawasan Samota memang luar biasa. Tidak salah lokasi tersebut terbilang sebagai sirkuit terindah dunia.

“Kita berharap dengan digelarnya event MXGP ini akan berdampak ekonomi bagi masyarakat NTB, khususnya masyarakat sekitar seperti efek domino secara ekonomi yang dirasakan masyarakat saat digelarnya WSBK dan MotoGP di Mandalika. Terlebih saat itu dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi,” ucapnya.

Bang Zul pun mengatakan, saat WSBK dan MotoGP, perputaran uang hingga Rp600 Miliar lebih. Bahkan menurut catatan pemerintah, perputaran uang mencapai triliunan rupiah.

"Kita ingin dampak ekonomi MXGP ini akan bisa mensejahterakan masyarakat. Semua itu  juga hasil kerja keras bersama mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan dalam event tersebut,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: