Pengamanan MXGP Samota, 1.359 Personel Polda NTB Bergeser ke Sumbawa

Nani Suherni · Rabu, 22 Juni 2022 - 15:53:00 WIB
Pengamanan MXGP Samota, 1.359 Personel Polda NTB Bergeser ke Sumbawa
Wakapolda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan memimpin apel pergeseran personel untuk MXGP Samota (Foto: Dok Polda NTB)

MATARAM, iNews.id – Apel pergeseran pasukan operasi Samota Rinjani 2022 dalam rangka pengamanan even MXGP Samota 24-26 Juni 2022 digelar Polda NTB, Rabu (22/6/2022) di Lapangan Polda NTB. Ada sekitar 1.359 personel yang akan dikirimkan ke Sumbawa untuk event tersebut.

Apel dipimpin langsung oleh Wakapolda NTB, Brigjen Pol Ruslan Aspan. Dia mengatakan bahwa apel pergeseran pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan event MXGP Samota.

"Seluruh rangkaian kegiatan selama pelaksanaan event MXGP ini tentunya memerlukan upaya pengamanan dari kita semua," ucapnya, dikutip dari portal resmi Polda NTB, Rabu (22/6/2022).

Karena itu akan menjadi atensi dari pihak keamanan mulai dari kedatangan logistik, kedatangan panitia dan para rider, berlangsungnya race, hingga penutupan event.

Selain itu perlu lanjutnya menjadi perhatian bersama bahwa pelaksanaan event ini masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kesuksesan pengamanan event ini tidak hanya dinilai dari kegiatan yang dapat berjalan aman dan lancar namun juga terjaminnya protokol kesehatan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: