Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding

Ilham Sigit · Selasa, 06 September 2022 - 13:39:00 WIB
Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding
Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kakak beradik di sepak bola Indonesia rupanya sempat meramaikan dunia olahraga Tanah Air. Namun, siapa sangka salah satu di antaranya malah sempat ribut di lapangan saat pertandingan.

Dari rangkuman tim iNews, ada delapan kakak beradik yang kompak jadi pesebak bola. Dua di antaranya pesepak bola ini bahkan kembar. Kakak beradik yang menjadi sepak bola kerap memancing perhatian para fans.

Kesuksesan mereka kerap dibanding-bandingkan satu sama lain. Dahulu, terdapat nama kembar Fabio-Rafael Da Silva yang mengisi skuad Manchester United era Sir Alex Ferguson. Namun, tak hanya di Eropa, di Indonesia tercatat kakak beradik yang sama-sama berkarier sebagai pemain sepak bola. 

Berikut kakak adik di sepak bola Indonesia

1. Andritany-Indra Kahfi Ardhiyasa 

Andritany Indra dan Kahfi Ardhiyasa (Foto: Istimewa)
Andritany Indra dan Kahfi Ardhiyasa (Foto: Istimewa)

Indra Kahfi berjasa membawa Bhayangkara FC keluar sebagai juara Liga 1 di musim 2017. Tak mau kalah, sang adik membawa Persija menjuarai Liga 1 di musim setelahnya. 

Namun karier sang adik lebih harum dibandingkan sang kakak. Andritany kini tidak tergantikan di pos bawah mistar Persija. Sementara Indra Kahfi dikenal sebagai pemain yang berkaki kaca. Usia yang sudah tidak muda membuat Indra Kahfi sering dihantam cedera.

Di musim ini saja, Indra Kahfi hanya dua kali tampil selama 90 menit penuh. Selain itu, karier sepak bola Indra Kahfi juga kerap terganggu dengan aktivitasnya sebagai anggota kepolisian. Selain itu, Andritany juga lebih cemerlang di level internasional. Pemain berusia 30 tahun itu sempat bolak balik dipanggil ke Timnas Indonesia.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: