Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding

Ilham Sigit · Selasa, 06 September 2022 - 13:39:00 WIB
Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding
Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun (Foto: Istimewa)

2. Beckham Putra-Gian Zola 

Gian Zola dan Beckham Putra sama-sama mencuri perhatian ketika performa keduanya masih memuncak. Keduanya digadang-gadang sebagai aset masa depan ketika dipanggil ke Timnas Indonesia kelompok umur. Namun kiprah Beckham lebih terang. 

Pemain yang namanya mirip legenda Manchester United itu mampu menembus skuad utama Persib Bandung. Sementara Gian Zola melanglangbuana mencari pelabuhan terbaik untuk karier sepak bolanya. Musim lalu, suami dari penyanyi dangdut, Ghea Youbi itu dipinjakan ke Persela Lamongan selama semusim. Beruntungnya, Gian Zola masih mampu kembali bermain di klub top. Musim ini, Gian Zola dipercaya untuk membela Arema FC.

3. Yance-Yakob Sayuri 

PSM Makassar punya talenta kembar bernama Yance-Yakob Sayuri. Sebagaimana Fabio-Rafael Da Silva di Man United, Yance dan Yakob juga memiliki posisi serupa. Yakob beroperasi di sayap kanan, sementara Yance menghuni pos sayap kiri. 

Namun lagi-lagi, Yakob memiliki prestasi yang lebih membanggakan ketimbang saudaranya. Yakob pernah keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga 3 zona Papua ketika berseragam Persemi Mimika. 

Nama Yakob juga lebih dulu dikenal oleh fans sepak bola Indonesia, tepatnya ketika dipinang Barito Putera pada 2019 silam. Yakob juga diprediksi akan menjadi nama baru yang mengisi skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday atau Piala AFF 2022 mendatang. Sebab performanya bersama PSM musim ini begitu moncer.

4. Zulham-Zulfin Zamrun 

Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun (Foto: Istimewa)
Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun (Foto: Istimewa)

Nama Zulham Zamrun memang lebih dikenal di kalangan penggemar sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, Zulham tidak tergantikan di skuad Persib Bandung kala masih diasuh oleh Djadjang Nurjaman. 

Selain Persib, klub top yang pernah dibela Zulham adalah Persela Lamongan dan Mitra Kukar. Namun bukan berarti Zulfin mau kalah dari saudaranya. Zulfin juga pernah menyusul ke skuad Persela Lamongan dan Mitra Kukar. Namun tak dipungkiri, nama Zulham memang lebih familiar bagi penggemar sepak bola Indonesia.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: