Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding

Ilham Sigit ยท Selasa, 06 September 2022 - 13:39:00 WIB
Kakak Beradik di Sepak Bola Indonesia, Ada yang Ribut saat Tanding
Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun (Foto: Istimewa)

5. Bagus Kahfi-Bagas Kaffa Amiruddin 

Si kembar Bagas-Bagus mencuri perhatian ketika membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Keduanya sama-sama dianggap sebagai aset berharga sepak bola Indonesia. Namun sayang, kiprah Bagus ternyata lebih cemerlang dibanding saudaranya. 
Bagus berhasil dilirik klub sepak bola Eropa, dirinya tercatat pernah berseragam Jong Utrecht. Kini, Bagus dikontrak oleh klub Yunani, Asteras Tripolis. Namun begitu, bukan berarti karier sepak bola Bagas buruk. Bagas mengisi tempat utama di skuad Barito Putera. Jika konsisten, bukan tidak mungkin keduanya akan sama-sama dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

6. Marselino Ferdinan dan Oktavianus Fernando 

Marselino Ferdinan dan Oktavianus Fernando (Foto: Istimewa)
Marselino Ferdinan dan Oktavianus Fernando (Foto: Istimewa)

Salah satu pasangan adik kakak di sepak bola Indonesia adalah Marselino Ferdinan dan Oktavianus Fernando. Keduanya kini berkarier di Liga 1. 

Marselino Ferdinan memperkuat Persebaya Surabaya. Sedangkan sang kakak Oktavianus Fernando membela panji PSIS Semarang. Keduanya sempat jadi sorotan netizen usai ribut dan saling dorong di lapangan. Momen itu terjadi saat Persebaya jumpa PSIS di pekan kelima Liga 1. 

Awalnya Marselino Ferdinan jahil mengadang Oktafianus saat berjalan. Oktafianus yang sedikit kesal langsung mendong Marselino Ferdinan dengan keras. Marselino langsung mengelakkan tangan sang kakak. 
Pemain timnas U-19 Indonesia itu tak terima karena dikonfrotansi sang kakak sehingga terlihat marah. Alfreandra Dewangga yang melihat keduanya terlihat ribut itu pun langsung menenangkan Marselino dan mendorong jauh dari sang kakak. keributan kakak beradik ini akhirnya urung terjadi.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: