Kunjungi Mataram, Sandiaga Uno Ingin MotoGP Mandalika Hidupkan Ekonomi Rakyat

Antara ยท Minggu, 17 Januari 2021 - 11:03:00 WIB
Kunjungi Mataram, Sandiaga Uno Ingin MotoGP Mandalika Hidupkan Ekonomi Rakyat
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah (Foto: Diskominfotik NTB)

MATARAM, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap sebelum MotoGP digelar di sirkuit Mandalika, sejumlah kegiatan harus tetap digelar agar menghidupkan ekonomi di kalangan masyarakat. Kehadiran objek baru harus bisa memutus rantai pengangguran di wilayah tersebut.

"Sektor pariwisata harus mampu memutus mata rantai pengangguran, harus mampu meminimalisir kemiskinan," kata Sandiaga Uno didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Sabtu (16/1/2021).

Dia menyatakan, tak hanya pariwisata dan ekonomi kreatif saja yang menjadi perhatian. Tetapi juga kelestarian lingkungan. Karena itu, Menparekraf mengajak masyarakat untuk bangkit, dan juga terus meningkatkan hasil kerajinan, seraya tetap menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan kelestarian lingkungan.

Saat mengunjungi KEK Mandalika, Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan rombongan sempat berkeliling di lintasan sirkuit menggunakan sepeda motor listrik buatan putra-putra NTB.

Saat itu, dia mengapresiasi atas upaya-upaya percepatan pembangunan KEK Mandalika termasuk di dalamnya pembangunan lintasan digelarnya MotoGP.

"Dengan adanya sirkuit Mandalika diharapkan dapat mengembangkan pariwisata berbasis olahraga (sport tourism)," ujarnya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2