Mabuk Jamur dan Miras di Pantai, Bule Rusia Ngamuk saat Sadar Dompet-HP Hilang

Edy Gustan · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:07:00 WIB
Mabuk Jamur dan Miras di Pantai, Bule Rusia Ngamuk saat Sadar Dompet-HP Hilang
Imigrasi Mataram saat ekspos kasus bule Rusia yang viral mengamuk di Gili Trawangan. (Foto : iNews/Edy Gustan)

MATARAM, iNews.id - Warga negara asing (WNA) Rusia berinisial KK (27) mengamuk dalam Hotel Wah Resort Gili Trawangan. Bule tersebut ternyata mabuk mushroom atau jamur dan minuman keras (miras).

Kepala Seksi Inteldakim Imigrasi Mataram Putu Agus Eka Putra mengatakan, kronologi kejadian bermula saat KK bersama sejumlah temannya mengonsumsi mushroom dan pesta miras. Akibatnya, KK mabuk berat dan tertidur di pinggir pantai hingga pagi hari.

Seluruh barang yang dibawa baik telepon genggam, dompet berisi ATM dan surat berharga lainnya hilang. Begitu sadar, KK tidak menemukan HP dan dompetnya.

“Itulah yang membuatnya stres ditambah pengaruh minuman dan mushroom sehingga dia mengamuk,” ujar Putu Agus Eka Putra, Sabtu (6/8/2022).

Warga setempat yang merasa terganggu dengan kelakuan KK langsung melapor ke Bhabinkamtibmas Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Petugas Polsek Pemenang yang menerima laporan juga langsung bertindak cepat.

Satuan Intelkam Polres Lombok Utara selanjutnya berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. Dalam proses pemeriksaan, KK tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan diduga mengalami gangguan jiwa.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: