Polisi Awasi Ketat 26 Jalur Tikus di Lombok dan Sumbawa, Ada Apa?

Antara · Jumat, 04 November 2022 - 20:33:00 WIB
Polisi Awasi Ketat 26 Jalur Tikus di Lombok dan Sumbawa, Ada Apa?
Personel TNI dan Polri dalam giat pengamanan di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, NTB, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/HO-Polda NTB)

MATARAM, iNews.id - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengidentifikasi keberadaan 26 jalur tikus atau jalan masuk ilegal melalui kawasan laut yang tersebar di Pulau Lombok dan Sumbawa. Puluhan titik ini akan dipantau dan diawasi ketat.

"Seperti apa yang disampaikan Pak Kapolda, ada 26 jalur tikus yang teridentifikasi sebagai jalur masuk ilegal. Itu semua jalur laut yang berada di Pulau Lombok maupun Sumbawa, jadi tidak ada jalur darat," ujar Kepala Biro Operasi Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, identifikasi ini merupakan upaya Polda NTB dalam mendukung kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali mulai tanggal 15 hingga 16 November 2022.

Tindak lanjut dari hasil identifikasi tersebut, seluruh Kapolres jajaran telah menerima perintah untuk menugaskan personel melakukan pengawasan di setiap jalur tikus.

"Sesuai dengan perintah dari Komandan Operasi Puri Agung 2022 untuk pengamanan KTT G20 di Bali, kami sebagai pihak pengamanan di daerah penyangga NTB, diminta untuk memastikan tidak ada pelaku yang berniat mengacaukan atau pun membuat onar. Salah satunya yang masuk melalui jalur tikus ini," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: