10 Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 6 Rekomendasi dari Sandiaga Uno

Reza Rizki Saputra ยท Jumat, 29 Juli 2022 - 14:56:00 WIB
10 Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 6 Rekomendasi dari Sandiaga Uno
Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata alam dekat Sirkuit Mandalika bisa jadi referensi Anda saat berlibur ke Nusa Tengga Barat (NTB). Artikel ini akan menyajikan 10 tempat wisata alam dekat Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Internasional Mandalika atau yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sebuah sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Lokasinya yang terletak di wilayah pesisir, sehingga terkenal dengan tempat wisata pantai. Lombok memang merupakan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus yang masuk dalam salah satu destinasi super prioritas. Selain area sirkuit yang indah, setidaknya terdapat beberapa tempat wisata di sekitarnya. Cocok banget disinggahi bagi kalian yang ingin berwisata ke Lombok.

Berikut beberapa tempat wisata alam dekat Sirkuit Mandalika:

1. Pantai Tanjung Aan

(Foto: Instagram IG@ademaulidurriza)
(Foto: Instagram IG@ademaulidurriza)

Tempat wisata alam dekat Sirkuit Mandalika yang pertama adalah Pantai Tanjung Aan. Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu  destinasi wisata unggulan di kawasan Lombok Tengah. Tempat wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 7 menit dari Sirkuit Mandalika, pantai ini terletak di Desa Pengembur, Sengkol, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Banyak aktivitas seru bisa kalian coba selagi liburan ke Pantai Tanjung Aan ini. Selain duduk bersantai menikmati pemandangan alam, kalian juga bisa berenang, snorkeling dan berburu kuliner di sekitar pantai. Jangan lewatkan juga waktu sore hari yang tenang, karena Pantai Tanjung Aan punya pesona sunset yang indah.

2. Bukit Merese

Bagi wisatawan yang menyukai pemandangan matahari terbit dan terbenam, bukit ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk kalian kunjungi. Bukit Merese terletak di Kecamatan Pujut. Bukit Merese merupakan salah satu spot favorit di Mandalika. Ketika berada di sini, wisatawan bisa berjalan-jalan santai mengitari hamparan rumput hijau yang luas sambil menikmati indahnya pemandangan laut biru. Bukan hanya itu saja, jika kalian datang di waktu yang tepat, kalian akan menyaksikan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang sungguh memukau, lho!

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: