10 Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 6 Rekomendasi dari Sandiaga Uno

Reza Rizki Saputra · Jumat, 29 Juli 2022 - 14:56:00 WIB
10 Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika, Nomor 6 Rekomendasi dari Sandiaga Uno
Tempat Wisata Alam Dekat Sirkuit Mandalika

3. Pantai Kuta

Pemandangan pantai Kuta Mandaliika. (Foto: Istimewa)
Pemandangan pantai Kuta Mandaliika. (Foto: Istimewa)

Pantai Kuta Mandalika berlokasi di Desa Kuta, Pujur, Lombok Tengah. Pantai ini dapat dicapai menggunakan mobil atau motor dengan waktu tempuh sekitar 16 menit dari Sirkuit Mandalika. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat menikmati pemandangan hamparan pasir putih. Untuk menikmati pemandangan di kawasan tersebut, kalian perlu membayar biaya parkir mulai dari Rp 10.000 untuk mobil, dan mulai dari Rp 5.000 untuk motor.

4. Bukit Seger

Tempat wisata alam dekat Sirkuit Mandalika selanjutnya adalah Bukit Seger. Letaknya tak jauh dari Sirkuit Mandalika di sisi barat. Sesuai dengan namanya, bukit hijau dan  ciamik ini memiliki suasana serta pemandangan yang dapat membuat mata menjadi segar. Tak hanya itu, dari bukit ini wisatawan juga dapat melihat dengan jelas betapa megahnya sirkuit kebanggaan nusantara yang telah diakui oleh sejumlah penyelenggara event balap internasional.

5. Pantai Batu Berang

Destinasi wisata berada tak jauh dari kawasan Sirkuit Mandalika, yaitu pantai Batu Berang. Pantai ini berjarak sekitar 6,7 kilometer (km) atau kurang lebih 15 menit perjalanan menggunakan mobil dari Sirkuit Mandalika. Pantai Batu Berang berlokasi di Serenang, Mertak, Pujut, Lombok Tengah. Wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan bakau di bagian pantai yang dekat dengan muara sungai dan pasir putih. 

Sama halnya seperti Pantai Kuta Mandalika dan Pantai Tanjung Aan, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Pantai Batu Berang tanpa membayar tiket masuk. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir mulai dari Rp5.000 untuk kendaraan roda dua, dan mulai dari Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsNTB di Google News

Bagikan Artikel: