Hadiri Hultah NWDI Ke-87, Ini Ajakan Gubernur NTB ke Jemaah

Edy Gustan ยท Minggu, 18 September 2022 - 13:58:00 WIB
Hadiri Hultah NWDI Ke-87, Ini Ajakan Gubernur NTB ke Jemaah
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menghadiri acara Hultah NWDI ke-87 yang berlangsung di Pancor, Selong, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022). (Foto: Istimewa)

LOMBOK, iNews.id  - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menghadiri acara Hultah NWDI ke-87 yang berlangsung di Pancor, Selong, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Zul ini meminta jemaah untuk rajin menulis. 

Bang Zul menilai warisan luhur Maulana Syech terhadap anak cucu dan murid-muridnya bagus ditulis untuk selanjutnya bisa diterjemahkan dalam bahasa Arab atau bahasa Inggris. 

"Ini momentum Hultah NWDI yang bersejarah. Ada semangat untuk menyebar luaskan pemikiran dan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin ke seluruh dunia. Maka itu, seluruh jamaah NWDI perlu menuliskannya agar bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Arab," ujar Bang Zul.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NWDI TGB KH Zainul Majdi bahwa nilai-nilai yang disematkan pada NWDI merupakan milik dunia perlu disambut gegap gempita dengan semangat memperjuangkannya. Membukukan perjuangan Maulana Syech termasuk membukukan pemikirannya diyakini mempercepat penyebaran syiar NWDI. 

Dia menceritakan betapa bangganya masyarakat Sumbawa yang berasal dari Lombok saat pulang dari Hultah NWDI. 

"Kebahagiaan mereka itu lantaran bertemu dengan guru panutannya saat itu Maulana Syech. Itu membuat mereka semangat bekerja dan belajar. Semangat itu pula yang kita harapkan mampu menggerakkan generasi muda NWDI untuk menyiarkan Islam Rahmatan lil alamin itu," katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: