Polisi Ungkap Alasan YouTuber di Lombok Tengah Bakar Kitab Tafsir Alquran 

Antara · Rabu, 14 September 2022 - 19:10:00 WIB
Polisi Ungkap Alasan YouTuber  di Lombok Tengah Bakar Kitab Tafsir Alquran 
Tangkapan layar pemilik akun YouTube di Lombok Tengah membakar kitab tafsir Alquran. (Foto: ist)

MATARAM, iNews.id – Polisi mengungkap alasan YouTuber asal Lombok Tengah berinisial SH tersangka kasus pembakaran kitab tafsir Alquran. Dari hasil pemeriksaan, tersangka berdalih membakar kitab tafsir tersebut agar umat Islam tidak belajar agama dari kitab tersebut.

"Menurut pemikiran pribadi dia, Islam itu harus kembali ke Al Quran, itu yang jadi motivasi dia membuat video seperti itu," ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizky, Rabu (14/9/2022).

Dia mengatakan, tersangka mengakui bahwa dirinya mengunggah video demikian dengan mempercayai umat Islam tidak belajar dari kitab tafsir Alquran.

Terkait dengan peran dua rekan SH yang ikut tampil dalam video pembakaran tersebut, Redho mengatakan, keduanya masih berstatus saksi. 

“Penyidik masih mendalami peran masing-masing saksi dari serangkaian pemeriksaan,” ucapnya.

Video pembakaran kitab tafsir Al Quran itu tayang pada kanal YouTube Habib Fitria pada 28 Agustus 2022. Dalam video tersebut, SH bersama dua rekannya mempertontonkan aksi pembakaran tafsir Alquran.

"Jadi, tersangka ini pemilik akun YouTube, dia yang unggah video dan dia yang berbicara membagikan isu SARA melalui kanal miliknya," kata Redho.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: